320 Lansia Dihadirkan Dalam Peringatan Hanlansia di Batam

Batam, IsuKepri.com – Sebanyak 320 orang lansia yang berasal dari 12 Kecamatan se-Kota Batam menghadiri pelayanan kesejahteraan sosial lanjut usia yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Pemakamakan Kota Batam di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Sabtu (13/6).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2015.

Kepala Dinsoskam Batam, Raja Kamaruzaman mengatakan tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “‘Lanjut Usia Indonesia Sejahtera”‘(Membangun KepedulianTerhadap Lanjut Usia).

Lansia dengan kapasitasnya sebagai penduduk senior memiliki pengalaman dan suri tauladan yang dapat dicontoh bagi generasi selanjutnya, lansia bukanlah beban melainkan sumber daya ilmu bagi kita para generasi penerus. Semoga lansia kita dapat terus sehat dan berbahagia, ujar Kamaruzaman.

Acara dimulai dengan senam lansia bersama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta penampilan tari persembahan dari para lansia.

Dalam kegiatan ini Dinas Sosial dan Pemakaman juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan fasilitas pengobatan gratis bagi para lansia yang hadir.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi para lansia dan para pendamping dalam melaksanakan pendampingan terhadap lanjut usia, tuturnya.

Acara akhirnya ditutup dengan pemberian santunan dan paket sembako bagi para lansia.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

BI Kepri lakukan kerjasama Dengan 29 Bank Umum

Read Next

Dewan Batam Minta Pemko Lakukan Pengawasan Takjil