Tingkatkan SDM, Kemkominfo Lakukan Sosialisasi Untuk Pengguna Frekuensi 

Batam, IsuKepri.com – Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II Batam bekerja sama dengan Badan Komunikasi dan Informatika Kota Batam, mengadakan sosialisasi bidang frekuensi radio, Kamis (6/5) pagi.

Acara kali ini berlangsung di Aula Engku Hamidah, lantai 4 kantor Walikota Batam. Dengan mengusung tema, “‘Sosialisasi bidang frekuensi radio, kita ciptakan tertib pengguna frekuensi radio di provinsi Kepulauan Riau”‘, Sosialisasi kali ini, resmi dibuka oleh Asisten ekonomi pembangunan Pemko Batam, M. Suzairi.

Suzairi mengatakan, dengan adanya sosialisasi dari Kemkominfo tersebut, nantinya bisa disampaikan untuk penggunan frekuensi lainnya di Kepulauan Riau.

” Diharapkan bisa menjadikan penggunan frekuensi radio memahami standart penggunaan frekuensi yang sesuai aturan,” ujarnya.

Untuk pesertanya, sosialisasi kali ini terdiri dari pengguna frekuensi radio yang ada di Kepulaua Riau, khusnya Kota Batam.

Lanjut Suzairi, Sosialisasi ini juga merupakan bagian persiapan dari Kementrian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia khususnya kota batam dalam menghadapi masyarakat ekonomoni asean(MEA) 2015.

” Diharapkan dalam masyarakat ekonomi asean nantinya pengguna frekuensi radio di kepulauan riau sudah bisa untuk beradaptasi didalamnya,” ucapnya.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan menurut pantauan dari www.isukepri.com, dilakukan pemaparan dari berbagai narasumber yang didatangkan dari dalam kota Batam maupun dari luar kota Batam.(SUTIADI MARTONO)

 

suprapto

Read Previous

Pentas Seni Rakyat Meriahkan Bintan Fishing Festival 2015

Read Next

‎‎Satpol PP Batam Turunkan 350 Personil, Tertibkan Kios Membandel