Dahlan Ajak Mahasiswa Untuk Wujudkan Batam the Smart City

Batam, IsuKepri.com – Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Batam‎, mengikuti kuliah umum “‘ Batam the Smart City”‘, dengan narasumber Walikota Batam, Ahmad Dahlan, pada Jum”‘at (8/5) sore.

Kuliah umum oleh Ahmad Dahlan dengan mengusung tema Batam the Smart City ini, bukan kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya, kuliah umum yang sama juga dilaksanakan di Universitas Riau Kepulauan(Unrika), Universitas Putra Batam(UPB)‎ dan lainnya.

Ahmad Dahlan yang berperan sebagai dosen tamu dalam kuliah umum tersebut mengatakan, Kota cerdas adalah kota yang menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan performancenya, mengurangi biaya dan pemakaian konsumsi guna lebih terlibat, lebih efektif dan efektif.

” Kota yang memberikan jaminan untuk masyarakat kota batam, kota yang listriknya tidak padam, lingkungan bagus, ” ujar Dahlan.

Ahmad Dahlan menghimbau untuk mahasiswa yang mengikuti jalannya kuliah umum, untuk membantu tercapainya kota Batam menjadi kota pintar (Smart City).

” Batam the Smart City adalah keinginan kita semua,” ucapnya.

Dari pantauan kami, Ahmad Dahlan yang hadir didampingi staf – staf Pemerintah Kota Batam‎ terlihat berdialog dengan mahasiswa, seputar kebijakan – kebijakan yang saat ini dijalankan oleh Pemerintah Kota Batam.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

‎Wawako Batam, Tinjau Pelaksanaan Rehabilitasi RTLH

Read Next

Masih Banyak Pekerjaan Rumah Untuk Wujudkan Batam the Smart City