92 CPNS Bintan Kategori 2 Ikut Diklat Prajabatan

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 92 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang diangkat dari tenaga honorer Kabupaten Bintan kategori 2 mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) pra jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bintan yang sekaligus ketua penyelenggara, Irma Anisa mengatakan kegiatan yang dilaksanakan mulai 18 Mei hingga 30 Mei 2015 oleh BKD Kabupaten Bintan tersebut agar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, CPNS harus memiliki wawasan pengetahuan yang baik.

“Diklat Prajabatan CPNS Kategori 2 bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik,” ujar Irma dalam laporannya pada pembukaan di Hotel Hermes Agro Resort, Senin (18/5).

Wakil Bupati Bintan, Khazalik yang hadir dan membuka secara resmi diklat tersebut mengatakan PNS memiliki peranan yang sangat penting dalam pengelolaan prakondisi yang dimiliki guna mewujudkan visi negara.

“Indonesia memiliki prakondisi untuk mewujudkan visi negara sesuai dengan UUD Tahun 1945 dan PNS memiliki peranan yang menentukan dalam pengelolaan prakondisi tersebut,” ungkap Khazalik dalam sambutannya.

Menurut Khazalik, untuk memainkan peran PNS dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis, mulai dari formulasi sampai kepada implementasinya aparatur sipil negara harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas sehingga sektor pembangunan dan pemerintahan menuju masyarakat yang sejahtera dapat terwujud.

“Untuk memainkan peran tersebut diperlukan sosok ASN yang berkualitas dan mampu memenuhi standart kompetensi jabatannya secara efektif dan efisien,” tambahnya.

Dari pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini, Khazalik berharap tidak hanya dipandang sebagai unsur melepas tanggungjawab dan kewajiban saja melainkan agar nilai-nilai dasar propesi PNS dapat berperan membentuk karakter PNS yang propesional dalam bersikap dan bertindak sesuai jabatannya nanti.

“Bentuklah diri saudara menjadi PNS sebagaimana profesi PNS agar menjadi pelayan masyarakat dan negara yang berkarakter,” harap Khazalik.

Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Diklat Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Drs.M.Iqbal fadilah, M.Ed.l, Perwakilan BKD Privinsi Kepri, beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Bintan dan peserta diklat. (redaksi)

suprapto

Read Previous

‎Pilkada Desember, Suara PKS Batam Terancam Terpecah

Read Next

Terkejut, Bacaan Al Qur\’an Langgam Nusantara