LSM dan Ormas Diharapkan Dapat Membangun Daerah

Bintan, Isukepri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun daerah. Hal ini diperlukan mengingat Kabupaten Bintan mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

“Bintan mempunyai banyak potensi besar khususnya di bidang pariwisata. Namun agar berkembang sesuai yang diharapkan perlu kerjasama semua pihak,” ujar Khazalik disela-sela kegiatan pembinaan  LSM dan Ormas se-Kabupaten Bintan di Balai Pertemuan Pasar Tani Kecamatan Toapaya, Kamis (23/4).

Kerjasama yang dimaksud Khazalik yakni peranan LSM dan Ormas mampu memberikan suasana aman, nyaman dan kondusif.

Dengan menjaga atau meningkatnya keamanan dan kenyamanan di Bintan, diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Bintan.

Bintan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, terlebih lagi untuk memasuki era globalisasi perdagangan bebas, peran (LSM/Ormas) diperlukan untuk menyaring berbagai informasi dan budaya lain supaya budaya asli Bintan tetap eksis.

“Kita tidak bisa menolak budaya luar, namun perlu melestarikan budaya dan adat Bintan sebagai warisan dari nenek moyang,” imbuhnya. (Zai)

suprapto

Read Previous

Tjetjep : Pasien Kanker Serviks Berkurang di Kepri

Read Next

Fatma Nadra, Bangga Uasaha Sendiri