Hadapi ‎MEA 2015, BPM-PTSP Siapkan Perangkat Online

Batam, IsuKepri.com – Demi meningkatkan pelayanan pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM – PTSP) Pemko Batam, saat ini sedang menyiapkan perangkat jaringan untuk memudahkan investor dalam memperoleh perizinan. 

Kepala BPM-PTSP Batam, Gustian Riau mengatakan, dengan adanya sistem ini, nantinya para investor cukup buka website, tanpa harus ke tempat pengurusan.

Kita benahi dalam rangka meningkatkan pelayanan. Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN, kata Gustian, Senin (13/4).

Dengan begitu, calon investor kata Gustian cukup menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan. Bila dirasa sudah lengkap, maka prosesnya dipastikan berjalan tidak akan lama.

“Sistem itu diperkirakan, akan selesai dalam waktu dua bulan kedepan dan mudah-mudahan bisa langsung dimanfaatkan,” ucapnya.

Jelang MEA ini, semua harus dipersiapkan termasuk kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan layanan.

Oleh sebab itu, kami terus mempersiapkan diri, salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada seluruh staf PTSP yang jumlahnya 80 orang, pungkasnya.(SUTIADI MARTONO

 

suprapto

Read Previous

Perda LPPL Disetujui, Pimpinan KSCTV Tak Ada Tanggapan

Read Next

Tanjungpinang Kembangkan Kerajinan dari Kulit Ikan Pari