STP Sahid Bintan Pertajam Bahasa Inggris Mahasiswanya

Bintan, IsuKepri.com – Guna menjadikan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan mahir berbahasa Inggris, pihak sekolah mewajibkan para mahasiswa menggunakan bahasa Ingris pada hari – hari tertentu.

“Setiap Selasa dan Jumat, mahasiswa/ i STP Sahid Bintan diharuskan berbahasa Inggris,” ujar Hrd STP Sahid Bintan, Rudi Firmansyah kepada www.isukepri.com di Kampus STP Bintan, Rabu (18/3).

Dengan teknik seperti itu, menurutnya, tidak sedikit bahkan hampir semua mahasiswa lulusan STP Sahid Bintan menjadi incaran pengusaha hotel, baik dalam maupun luar negeri.

“Saat ini, banyak hotel dalam dan luar negeri membutuhkan tenaga kerja lulusan STP Sahid. Tapi berhubung lulusan tahun ini hanya 57 orang, jadi hanya sebatas itu kita kirim,” ujar Firmansyah yang juga dosen di STP Sahid Bintan ini.

Firman berharap, tahun depan banyak masyarakat menyekolahkan anaknya di STP Sahid. “Semoga tahun depan masyarakat Bintan sekolah di STP Sahid, supaya kita mampu penuhi permintaan pengusaha pariwisata,” tutur Firman.

Ia mengutarakan, bersekolah di STP Sahid, lulusannya dijamin tidak akan menganggur. Karena, komunikasi bahasa Inggris mereka tajam. Sebagai keahlian dasar dalam berkomunikasi. (ZAI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar : Pemerintah Akan Terus Kembangkan Pariwisata Bintan

Read Next

Dispar Sambut Baik Pembebasan Visa Bagi 30 Negara