Nasdem Usung Soerya – Ansar Dalam Pilgub

Batam, IsuKepri.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dipastikan akan mengusung Soerya Respationo dan Ansar Ahmad sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak yang akan dilaksanakan Desember 2015 mendatang.

Hal itu itu juga disampaikan Ketua DPW Nasdem Kepri, Susilawati yang didampingi Sekretaris DPW Nasdem, Nopriansyah dan Ketua Bapilu Lik Khai saat menerima kedatangan Bupati Bintan Ansar Ahmad yang didampingi Ketua DPD Golkar Batam, Zainal Abidin di Kantor DPW Nasdem Kepri, Batam Centre, Jumat (20/3).

Susilawati menjelaskan, Nasdem sudah menerima tiga nama yang mendaftarkan diri di Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur dan satu nama sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Dia mengatakan, Nasdem sudah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kepri. Selanjutnya, nama – nama tersebut dikirim ke DPP Nasdem untuk di survei.

Susi memastikan, hasil survei nantinya akan memutuskan Soerya menjadi calon Gubenur. Menurutnya, Soerya menjadi kandidat terkuat di Kepri. Apalagi, Soerya telah bertemu dengan Surya Paloh di Batam beberapa waktu lalu.

“Semua pasti sudah tahu siapa yang akan kita usung untuk mendampingi pak Ansar. Namun, kita tetap melakukan survei,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengatakan, maksud kedatangannya ke DPW Nasdem untuk mengembalikan formulir bakal calon Wakil Gubernur.

Dia menjelaskan, pengembalian formulir tersebut merupakan inisiatif pribadi, bukan keputusan dari Partai Golkar.

“Saya akui konflik yang terjadi saat ini, sangat berpengaruh, tapi atas dukungan teman – teman, saya siap maju jadi Wakil Gubernur,” jelas Ansar.

Ansar juga menegaskan, dirinya akan tetap maju dalam Pilgub. Walaupun Golkar telah memutuskan tidak memberikan dukungan kepadanya.

“Saya tetap maju, ini merupakan permintaan dari teman – teman dan masyarakat,” pungkasnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemprov Kepri Bahas Berbagai Persoalan Bersama FKPD

Read Next

Sani Lepas 50 Jamaah Umroh ke Tanah Suci