BP Batam Upayakan Pengembangan Wisata Vietnam

Batam, IsuKepri.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah menyupayakan pengembangan wisata Camp Vietnam yang berada dikawasan Galang, Kota Batam.

Bahkan, sudah dalam proses penjajakan saat ini, ucap Kepala sub bidang (Kasubid) humas dan publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Senin (16/3).

Ilham mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan ada pertemuan Kedutaan Besar Vietnam untuk Indonesia di Jakarta.

“Dalam rangka perayaan senior official meeting akhir April atau Mei, akan hadir investor Vietnam untuk pengembangan wisata di Galang. Sebelumnya, kita sudah ajak mereka ke Camp Vietnam,” ujarnya.

Untuk ‎Senior official meeting, tambahnya, diadakan dengan alasan adanya hubungan bilateral antara Vietnam dan Indonesia.

“Inikan (hubungan bilateral) umurnya sudah 60 tahun, makanya diadakan senior official meeting akhir April atau awal Mei nanti,” ucapnya.

Ilham menambahkan, salah satu program dari senior official meeting kali ini, yaitu menarik investor Vietnam untuk pengembangan pariwisata di Galang.

“Kami sudah pernah bawa mereka ke camp Vietnam sebelumnya. Yang kami tawarkan baru camping ground,” pungkasnya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mantan Anggota Polisi Akui Jambret Tas

Read Next

Pemkab Bintan Formulasi Perbup Penertiban Pelajar