BI Kepri Adakan Seminar Perkembangan Ekonomi Makro

Batam, IsuKepri.com – Demi menciptakan suatu wadah untuk membahas lebih lanjut kondisi perekonomian Kepri, Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau mengadakan seminar perkembangan ekonomi makro Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (18/3) siang.

Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, seminar yang dihadiri oleh stakeholder penopang perekonomian di Kepulauan Riau, baik dari Kota Batam maupun dari Provinsi Kepri, memperbincangkan perkembangan ekonomi makro Kepri, sangat menarik untuk menjadi tema bahasan.

“Melalui forum ini, perkembangan ekonomi daerah yang kita rangkum dalam bentuk seminar, kami rasa bisa menjadi perbincangan yang menarik,” ujar Gusti dalam memberikan kata sambutannya pada acara yang berlangsung di lantai 3 Gedung Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Batam Centre.

Gusti menambahkan, pelaksanaan seminar yang memang dirasa perlu, guna membahas lebih lanjut mengenai kondisi perekonomian Kepri ini, direncakan akan dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Kami berencana melakukannya setiap 3 bulan, dengan melibatkan semua stakeholder yang menopang ekonomi di Kepri,” ucapnya.

Dari pantauan media ini, seminar perkembangan ekonomi makro Provinsi Kepulauan Riau, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dan stakeholder penopang ekonomi untuk Kepri lainnya.

Sementara itu, sebelumnya sempat dilangsungkan pres release perekonomian triwulan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kepri. Diprediksikan, kondisi perekonomian Kepri akan melambat untuk awal tahun 2015, yang dikarenakan minat beli masyarakat masih lemah. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispar Sambut Baik Pembebasan Visa Bagi 30 Negara

Read Next

Pemko Akan Minta BP Batam Surati Menkeu