Ajinomoto Dapat Suburkan Tanaman Cabe

Bintan, IsuKepri.com – Ajinomoto selama ini diketahui hanya sebagai penyedap masakan, ternyata bumbu dapur yang biasa disebut micin ini sangat bermanfaat untuk menyuburkan berbagai tanaman.

Hal ini juga, diketahui ketika mahasiswa magang www. isukperi.com mengunjungi rumah Ketua PNPM Kawal, Samsul Alam di Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, Sabtu (21/3).

Disela – sela aktivitasnya, Samsul menyebutkan, Ajinomoto bermanfaat sebagai pupuk yang dapat menyuburkan tanaman. “Semua tanaman bisa subur jika menggunakan Ajinomoto sebagai pupuk organic, contohnya tanaman cabe saya ini,” ujar Samsul sambil menunjukkan hasil cabenya yang subur.

Hal itu juga, diketahuinya ketika ia berkunjung ke wilayah Sumatera. Disana, Samsul mengaku tanaman bunga subur karena diberi Ajinomoto. Maka, ia berasumsi kemungkinan besar tanaman cabe juga bisa subur.

“Saat saya pulang kesini (Kawal), awalnya saya mencoba satu. Eh ternyata bisa, ya udah saya tanam ini semua,” ucapnya sambil menunjukkan puluhan cabe subur yang siap panen. (Nurlela)

Alpian Tanjung

Read Previous

700 Siswa TK se Tanjungpinang Ikuti Lomba Mewarna

Read Next

Nutrisari Gelar Lomba Mewarnai di Bintan Centre