Dewan Minta Pemko Batam Tindak Tengkulak Nakal

Batam, IsuKepri.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Budi Mardiyanto, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menindak tegas para tengkulak yang diduga mempermainkan harga sembako di Kota Batam.

Politisi PDI – P ini juga mengatakan, tanpa tindakan tegas dari pemerintah, kejadian serupa akan terulang setiap ada momentum kenaikkan harga bahan bakae minyak (BBM) ataupun momenturm tertentu, seperti Ramadan dan Lebaran atau hari – hari besar lainnya.

“Jika terindikasi adanya mafia pangan dan sembako khususnya di Batam, maka Pemko harus segera mengambil peran untuk menindaklanjuti,” papar Budi, Selasa (20/1).

Ia menegaskan, di Batam sendiri sudah ada beberapa laporan masyarakat terkait mafia sembako tersebut, sejauh ini pihaknya melakukan pengawasan dan yang menindaknya adalah pemerintah.

“Kalau kita mau jujur di Batam ini, sudah berlangsung sekian lama dan itu bukan rahasia umum lagi. Saya yakin, pemerintah sudah tahu itu,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta keseriusan pihak Pemko dan juga BP Batam agar menindaklanjutinya. Dalam hal ini, aparat dan pemerintah harus besinergi, jika memang ingin mementingkan kebutuhan rakyat.

“Selama pemerintah tidak benar – benar serius dalam melakukan pengawasan. Sejauh ini bukan dibinasakan, justru dibina. Untuk itu, pihak pemerintah segera menindaknya karena sudah jelas hukumnya,” katanya. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Cabe Merah Turun Drastis di Batam

Read Next

Pasific Hotel Tawarkan Promo Valentine Day Menarik