Dahlan Minta BPJS Kesehatan Batam Giatkan Sosialisasi

Batam, IsuKepri.com – Kurangnya informasi mengenai prosedur dalam memperoleh layanan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan khususnya di Batam, maka Walikota Batam, Ahmad Dahlan meminta pihak BPJS Kesehatan cabang Batam untuk lebih menggiatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat.

Ahmad Dahlan mengatakan, kebanyakan dari masyarakat menengah ke bawah yang memperoleh layanan jaminan kesehatan, kurang mengetahui syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

“Masyarakat kelas menengah ke bawah yang menginginkan layanan kesehatan, apabila mereka sakit hanya datang ke rumah sakit tanpa membawa apa – apa, baik itu kartu dan lain sebagainya. Mereka beranggapan masyarakat kurang mampu mendapat jaminan dari pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan oleh BPJS Kesehatan, nah ini perlu mendapat sosialisasi dari BPJS Kesehatan,” ujar Dahlan, Jumat (23/1).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional II, Benjamin Saut mengatakan, terkait sosialisasi pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui media cetak dan elektronik.

“Untuk sosialisasi kita sudah lakukan sosialiasi, ya seperti melalui media cetak, elektronik dan sebagainya,” ucapnya.

Menurut dia, sosialisasi melalui media cetak atau elektronik cukup membawa pengaruh yang cukup baik, namun timbul pertanyaan bagaimana untuk masyarakat yang berada di pulau, bagaimana mereka paham akan prosedur dan syarat dalam mendapatkan layanan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan yang kurangnya pengaruh media cetak serta media lainnya?. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Batam Tandatangani Integrasi Jamkesda

Read Next

Warga Tanjung Kapur Minta Gubernur Percepat Perbaikan Jalan