BP Batam Diminta Proaktif Selesaikan Masalah PT Yee Wo

Batam, IsuKepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam proaktif dalam menyelesaikan permasalahan PT Yee Wo. Pasalnya, sebelum masuk ke Batam, investor terlebih dahulu mengurus perizinan di BP Batam.

“Mestinya harus ada jaminan yang diberikan investor sebelum masuk. Kita minta BP Batam proaktif lah menyelesaikan masalah ini. Kan pertama sebelum masuk, ke mereka dulu,” ujar Dahlan, Selasa (20/1).

Sementara itu, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho enggan berkomentar saat ditanya tanggapannya terkait pernyataan Walikota Batam tersebut. Selain itu, ia juga terkesan menghindar ketika ditanyakan terkait nasib karyawan – karyawan perusahaan garmen tersebut.

“Belum bisa komentar,” ucap Djoko singkat melalui BBM – nya.

Sementara, saat ini, sekitar 300-an karyawan PT Yee Wo masih bertahan untuk menjaga aset – aset PT yang masih ada didalam gedung. Mereka menantikan kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) dan BP Batam untuk menyelesaikan permasalahan hak – hak mereka yang belum diberikan oleh pihak perusahaan PT Yee Wo. (SUTIADI MARTONO)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Resmikan Puskesmas Sei Lekop

Read Next

Nasib Karyawan PT Yee Wo Belum Jelas