Sani : Pengamanan Laut Sebagai Jaminan Nelayan

Batam, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani mengatakan, kondisi laut saat ini perlu pengamanan yang merupakan sebagai jaminan terhadap nelayan.

“Sudah kita komunikasikan dengan lembaga – lembaga terkait untuk menjaga keamanan laut dan nelayan setempat,” ucap Sani, Minggu (14/12).

Sani menambahkan, terkait pembangunan pelabuhan perikanan tidak mudah, melainkan ada mekanisme yang harus dilalui dan tidak tahun ini direncanakan atau dikerjakan.

“Pembangunan pelabuhan perikanan tidak langsung jadi, melainkan jika tahun ini direncanakan dan tahun depan kita kerjakan,” ujar Sani saat menjawab pertanyaan masyarakat nelayan setempat.

Sani menjelaskan, bahwa bantuan sudah kita sebar keseluruh kawasan di Kepulauan Riau, namun secara berangsur – angsur. “Karas menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan – bantuan dan untuk anak – anak juga sudah ada program pemerintah dalam hal pendidikan (Beasiswa),” katanya.

Akan hal itu, Sani mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kabupaten kota agar bisa terakomodir. “Kami sudah keliling – keliling Kepri untuk bekerja, bekerja, bekerja untuk rakyat bersama masyarakat,” katanya. (CAHYA SUMIRAT)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Lokal Diharapkan Tahu Batas Laut Indonesia

Read Next

DKP Kepri Gelar Peringatan Hari Nusantara Ke – 15 di Setokok