250 Personil Polres Bintan Disiagakan Untuk Pengamanan Mudik

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 250 personil Polri dari Polres Bintan, disiagakan untuk pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 H di Kabupaten Bintan. Pengamanan itu juga, dilakukan pada 200 titik yang dikhususkan pada Pelabuhan Roro (Roll on Roll) dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, pada H – 7 dan H + 7.

Selain itu juga, pengamanan dikhususkan pada tempat – tempat wisata pantai Trikora yang rawan terjadi korban jiwa saat lebaran dan kawasan wisata Lagoi.

Personil Polres Bintan akan diperbanyak di dua pelabuhan penyeberangan Tanjung Uban – Punggur dan Bulang Linggi tersebut karena pada saat arus mudik lebaran sangat ramai masyarakat yang mudik.

“Jumlah personil Polri akan diperbanyak di pos pengamanan dan pos pelayanan disekitar pelabuhan, karena bisa jadi penyeberangan Tanjung Uban – Punggur 24 jam,” ujar Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Suka Irawanto, Kamis (17/7).

Irawanto menjelaskan, pengamanan ini merupakan serangkaian kegiatan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2014 yang akan dimulai pada Selasa (22/7) mendatang. Namun demikian, akhir pekan ini pihaknya akan memperbanyak anggota untuk pengamanan di kedua pelabuhan tersebut.

“Pada arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri yang benar – benar menjadi perhatian serta pada H + 1 hingga H + 7 lebaran penjagaan di kawasan pantai Trikora menjadi perhatian khusus,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jokowi – JK Unggul di Kota Tanjungpinang

Read Next

Real Madrid Dapatkan Tandatangan Toni Kroos