Tahun 2015, RSUD Bintan Mulai Layani Pasien

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, H Ansar Ahmad mengatakan Rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan yang terletak di Kijang, Kecamatan Bintan Timur sudah bisa melayani pasien mulai Januari 2015 mendatang. Namun untuk kerampungan keseluruhan dari pembangunan RSUD ini ditargetkan siap ditahun yang sama.

“RSUD Bintan insyaallah Januari 2015 sudah berjalan, dengan melanjutkan bangunan yang telah tersedia yang dianggarkan lagi di anggaran perubahan. Namun untuk penyelesaian secara menyeluruh kita masih membutuhkan anggaran sebesar Rp 38 Miliar,” ujarnya kepada Haluan Kepri, Rabu (16/4).

Dana yang bersumberkan dari APBD Bintan dan Provinsi Kepri tahun 2014 sebesar Rp 38 Miliar ini juga untuk pembangunan ruang-ruang pemeriksaan khusus, lanskap, pagar, dan beberapa ruang tambahan lainnya. Selain itu, di lingkungan RSUD Bintan ini juga akan dibangun rumah singgah khusus untuk pendamping pasien dari kawasan-kawasan pulau atau pesisir.

Saat itu juga, lanjut Ansar, pembangunan rumah singgah bagi pendamping pasien selesai. Sehingga semuanya bisa terlaksana fungsi dan kegunaannya secara menyeluruh.

Selain menyediakan RSUD Bintan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bintan. Pemkab Bintan juga akan merekrut tenaga medis baik dokter, perawat, bidan dan tenaga lainnya. Perekrutan itu, lanjutnya akan dilaksanakan ketika penerimaan Calon Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Bintan.

“Tidak hanya fasilitas fisik saja kita pioritaskan, tapi tenaga medis, khususnya dokter menjadi porsi utama yang akan Pemkab Bintan adakan dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” pungkas Ansar. (HK)

suprapto

Read Previous

Buang Sampah Sembarangan Harus Ditegur

Read Next

Real Madrid Raih Trofi Copa Del Rey