Buang Sampah Sembarangan Harus Ditegur

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang warga RT 003/ RW 005 Jalan Ir Sutami, Kelurahan Tanjungpinang Timur Kecamatan Bukit Bestari, Bambang Wahap, meminta Dinas Kebersihan Tata Kota Pertamanan dan Pemakaman (Distako) Kota Tanjungpinang, harus menegur pelaku yang membuang sampah sembarangan, apalagi sampah itu dibuang do trotoar depan rumahnya.

“Saya minta Kadis Kebersihan Tanjungpinang, Almauar Amal, menegur masyarakat yang buang sampah ditrotoar di depan rumah saya. Akibat sampah yang menumpuk itu, bau busuk sampai kerumah,” kata Bambang, Rabu (16/4).

Bambang menyampaikan, kenapa ia meminta Dinas Kebersihan yang harus turun perhatikan sampah yang menumpuk didepan rumahnya. Hal itu, karena RT setempat tidak ada kepeduliannya terhadap keluhan warganya.

“Maka dari itu, saya minta Dinas Kebersihan turun langsung kelokasi supaya melihat dan menegur serta melarang masyarakat membuang sampah ditrotoar didepan rumah saya,” katanya geram kepada media ini.

Sementara, Kepala Dinas Tata Kota Kerbersihan, Pertamanan dan Pemakaman (Distako) Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal mengatakan, akan mengecek terebih dahulu ke lokasi tempat sampah tersebut.

“Saya akan perintahkan anggota saya kelapangan untuk mengecek lokasi sampah ditrotoar Jalan Ir Sutami yang dikeluhan warga tersebut,” kata Almazuar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Susan Akui Minta Uang Rp2 juta Kepada Korban

Read Next

Tahun 2015, RSUD Bintan Mulai Layani Pasien