Kasus Ekstrem Bayi Kembar Siam di India

Isukepri.com – Seorang ibu di India melahirkan bayi kembar aneh. Bocah itu memiliki dua kepala, dua leher, dua tulang belakang, namun hanya satu tubuh.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (13/3), Urmila Sharma melahirkan bayi kembar siam di Rumah Sakit Cygnus JK Hindu di Kota Sonipat, Negara Bagian Haryana. Sebelumya dia tidak tahu keadaan bayinya lantaran belum pernah melakukan ultrasonografi (USG) sebab kondisinya sangat miskin.

Bayi itu dilahirkan dengan cara cesar dan beratnya 3,7 kilogram. Bocah berjenis kelamin perempuan ini belum diberi nama dan kini sedang dirawat seksama di ruangan khusus meski dokter mengatakan kemungkinan hidup keduanya kecil.

Dr. Shikha Malik yang membantu proses kelahiran bayi itu mengatakan orang tua bocah itu sangat stres. “Kami membantu sekuat tenaga,” ujarnya.

Rencananya pihak rumah sakit akan mengoperasi pemisahan jika kondisi bayi itu stabil. Menurut medis kasus ini bernama dicephalic parapagus, salah satu kasus ekstrem dalam kondisi kembar siam. (merdeka)

suprapto

Read Previous

Asap Masuk Rumah, Warga Riau Stress Mau ke Mana Lagi

Read Next

HUT Pemasyarakatan, Rutan Tanjungpinang Gelar Porseni