Warga Bintan Waspada Tertular HIV/AIDS

Bintan, Isukepri.com – Terkait dengan adanya kabar pemberitaan salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan di Kabupaten Bintan yang terinfeksi HIV/AIDS, spontan hal ini membuat warga Bintan takut dan waspada akan tertularnya virus mematikan tersebut.

Jasmin, salah seorang warga di Bintan mengatakan dirinya sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi dilingkungan Dinas Kesehatan. Padahal, menurut Jasmin seharusnya pihak Dinkes bisa menjaga dan mewaspadai virus HIV/AIDS, bukan malah sebaliknya.

“Sangat disayangkan HIV/AIDS bisa menyerang salah satu pihak dari Diskes Bintan. Padahal mereka yang lebih paham terhadap penularan virus itu,” Ujar Jasmin kepada Isukepri.com, Minggu (9/2).

Hal senada juga diungkapkan Yahya (35), salah satu warga yang tinggal diperumahan Simpang Lagoi Teluk Sebong. Ia mengungkapkan dirinya harus benar-benar waspada terhadap penularan virus tersebut. Bahkan akan secara rutin setiap bulan untuk mengecek kondisi kesehatannya.

“Saat mendengar berita tersebut saya langsung antisipasi dan waspada terhadap penularan virus itu. Pokoknya, nggak bisa dianggap remeh lagi di Bintan ini,” Ungkap Yahya.

Sebelumnya salah seorang PNS Dinas Kesehatan Bintan yang terinfeksi HIV/AIDS tersebut disampaikan seorang dokter disalah satu Puskesmas di Bintan yang minta identitasnya dirahasiakan. Sementara itu, Muhammad Roem Kepala Dinas Kesehatan Bintan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera mengecek kesehatan para pegawainya untuk membuktikan kebenaranny. (CR12)

suprapto

Read Previous

Dewan Nilai BPJS Kesehatan Prodak Setengah Jadi

Read Next

BEM Stikes Awal Bros Galang Dana Korban Bencana