Ujian Akhir Semester Menurut Mahasiswa UMRAH

Tanjungpinang, Isukepri.com – Ujian Akhir Semester (UAS) sebagai sistem penilaian terakhir didalam perkuliahan setelah kurang lebih 14 kali pertemuan kuliah diadakan. Ternyata dimata beberapa Mahasiswa Umrah, UAS mengandung makna yang berbeda-beda apalagi untuk mahasiswa baru yang sebelumnya memang belum pernah mengikuti UAS.

Dimas, salah satu mahasiswa semesrer satu di Fakultas Ekonomi Umrah mengatakan sedikit kahwatir dengan UAS karena dirinya baru pertama kali mengikuti UAS di perguruan tinggi.

“Jujur saya was-was menghadapi UAS, soalnya kan sebelumnya belum pernah mengikuti UAS. Ini pertama kalinya, mungkin ada peraturan yang berbeda ketika masih sekolah,” kata Dimas, sebelum mengikuti ujian di Kampus Umrah Senggarang, Rabu (15/1).

Kendati demikian, Dimas tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam ujian.

“Tetap berusaha dan berani menghadapinya dengan belajar dengan serius serta berdoa,” lanjutnya.

Sementara, Dian mahasiswi semester tiga mengungkapkan, UAS merupakan salah satu cara bagaimana mengetahui sejauh mana ia memahami setiap mata kuliah yang telah diajarkan oleh dosen untuk penilaian akhir.

“Sebagai penilaian akhir kepada setiap mahasiswa dengan menguji pemahaman. Saya sudah belajar dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkannya. 40% dari nilai kan diambil dari nilai UAS,” tutur Dian kepada Isukepri.

Aktifitas UAS yang diselenggarakan kampus Umrah sudah dimulai sejak Senin (13/1) lalu dan akan berakhir pada Sabtu (25/1) mendatang. (CR11)

suprapto

Read Previous

Roti Juve, Oleh-oleh Khas Melayu Batam

Read Next

Lampu Merah Simpang 4 Jalan Letnan Suwaji Tak Berfungsi