KPU Bintan Sosialisasikan Pemilu Melalui Jalan Sehat

 

Bintan, Isukepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan dalam waktu dekat akan menggelar jalan sehat pemilu sekaligus mensosialisasikan pesta demokrasi yang jatuh pada April mendatang. Hal ini bertujauan untuk memperkecil angka golongan putih pada pemilihan legislatif.

Ketua KPU Bintan, Wandra Fadilah menjelaskan, jalan sehat pemilu tersebut akan digelar pada awal Februari nanti.

“Mengingat waktunya sudah dekat, maka kita harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada April nanti,” kata Wandra, Selasa (28/1).

Kabarnya jalan sehat pemilu tersebut akan diikuti oleh semua partai politik yang menjadi peserta pemilu dan seluruh masyarakat Bintan yang ingin ikut berpartisipasi.

“Peserta jalan sehat politik ini kita selenggarakan terbuka untuk 12 partai politik dan seluruh masyarakat Bintan,” lanjutnya.

Saat ditanya terkait lokasi kegiatan jalan santai pemilu, Wandra menjelaskan kegiatan akan diselenggarakan di dua titik yang berbeda dan dengan waktu yang berbeda pula.

“Kita pusatkan di dua titik, di Tanjunguban dan Kijang,” terangnya lagi.

Wandra optimis pada pemilu legislatif mendatang partisipasi pemilih di Kabupaten Bintan mencapai 75 persen. Dirinya pun berharap pada pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. (CR12)

suprapto

Read Previous

Asep Nana Suryana Bimbing Warga di Bidang Usaha

Read Next

Tim PMKS Dibubarkan Dinsos Kepri