Liga Champions Eropa 2013-2014 : Bayern Muenchen vs Manchester City 2-3

Allianz Arena, 11 Desember 2013, Kejutan besar terjadi ketika Bayern Muenchen menjamu tim kaya raya asal Inggris, Manchester City. Juara bertahan Liga Champions ini harus takluk dengan skor 2-3, walaupun unggul 2 gol terlebih dahulu.

Muenchen unggul terlebih dahulu, umpan jauh dari Dante berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Thomas Mueller, dan kiper City Joe Hart tidak dapat berbuat banyak.

Tujuh menit kemudian, Muenchen semakin menjauh, kali ini melalui aksi Mario Goetze.

City bangkit, pada menit ke-28 David Silva berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Bahkan pada menit ke-58, City berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Dante menjatuhkan James Milner di kotak penalti, dan eksekusi penalti sukses ditunaikan oleh Aleksandar Kolarov.

Bahkan 3 menit kemudian, City berbalik unggul! Jerome Boateng gagal menyamu umpan silang dari Jesus Navas, dan James Milner berada pada posisi yang tepat dan tanpa banyak basa-basi, tendangan kerasnya menghujam gawang Muenchen yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Walaupun kalah, Muenchen tetap duduk di puncak klasemen grup D, diikuti oleh Manchester City, CSKA Moskow dan Viktoria Plzen. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Copenhagen vs Real Madrid 0-2

Read Next

Koni Tanjungpinang Akan Belajar Penyusunan Data Base