Liga Champions Eropa 2013-2014 : Barcelona vs Celtic 6-1

Nou Camp, 12 Desember 2013, Barcelona berhak lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak grup H, setelah menang besar atas Glasgow Celtic. Pemain anyar Barcelona asal Brasil, Neymar, menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak hattrick.

Barcelona membuka keran golnya pada menit ke-7 melalui Gerard Pique. Dan pada menit ke-40, Pedro Rodriguez mengubah kedudukan menjadi 2-0, berkat assist dari Neymar. Dan Neymar mencetak gol pertamanya di pertandingan ini beberapa menit kemudian.

13 menit setelah babak kedua berjalan, Neymar mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini. Dan pada menit ke-58, Neymar resmi mencatatkan hattrick pertamanya untuk Barcelona, sekaligus hattrick pertamanya di pentas Eropa.

Christian Tello menambah pundi-pundi gol Barcelona pada menit ke-72. Dan Celtic berhasil mencetak gol hiburan menjelang akhir pertandingan melalui Giorgios Samaras.

Dengan hasil ini, Barcelona lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak grup H, dan diikuti oleh AC Milan. Sedangkan Ajax Amsterdam harus rela melanjutkan perjuangan di pentas Liga Eropa. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Napoli vs Arsenal 2-0

Read Next

Musim Hujan, Warga Minta Pemko Perbaiki Drainase Jalan