Kerusuhan Singapura Insiden Serius

Internasional, IsuKepri.com – Insiden kerusuhan yang mengakibatkan 10 polisi Singapura mengalami luka-luka, merupakan insiden serius. Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat tinggi Singapura, Senin (9/12).

Teo Chee Hean, Deputi Perdana Mentri dan Menteri Dalam Negeri Singapura dalam pers releasenya mengatakan bahwa insiden tersebut telah memakan korban jiwa, dan harus ditanggani secara serius.

“Ini adalah insiden serius karena menyebabkan korban manusia dan kerusakan fasilitas publik. Situasi sudah terkendali saat ini. Polisi akan mengerahkan upaya mengusut para pelaku yang terlibat dalam kerusuhan,” ujar Teo Chee Hean

Penjelasan Kepolisian menyatakan Pada 8 Desember jam 21.23, sebuah kecelakaan lalu lintas yang fatal terjadi antara sebuah bus swasta dan seseorang di perempatan Race Course Road dan Hampshire Road.

Tak lama kemudian, kerusuhan massa pecah melibatkan sekitar 400 orang. Massa merusak 5 mobil polisi dan sebuah ambulans. Beberapa kendaraan pribadi juga jadi sasaran perusakan. Korban luka-luka sebanyak 10 polisi.

Saat ini, polisi telah menurunkan pasukan sebanyak tiga truk untuk mengamankan lokasi. Petugas pemadam kebakaran juga sudah memadamkan dua mobil yang dibakar. Massa langsung bubar begitu polisi tiba.

“Polisi mengerahkan pasukan dari Komando Operasi Khusus dan Kontingen Gurkha ke lokasi dan situasi telah dikendalikan,” demikian pernyataan resmi Kepolisin Singapura atau Singapore Police Force. (Net)

suprapto

Read Previous

Singapura Rusuh, 27 Orang Tersangka

Read Next

Dishub Tanjungpinang Akan Sediakan Posko Terpadu Natal

Kerusuhan Singapura Insiden Serius