Liga Champions Eropa 2013/2014 : Manchester City vs CSKA Moskow 5-2

Etihad Stadium, Rabu 6 November 2013, Mamchester City berhasil meraih poin penuh kala menjamu wakil dari Rusia CSKA Moskow pada lanjutan kualifikasi grup D Liga Champions Eropa musim 2013/2014. Bintang pada laga ini adalah hattrick pemain anyar Alvaro Negredo.

City unggul cepat pada menit ke-3, David Silva dijatuhkan secara ilegal di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Sergio Aguero maju sebagai algojo penalti dan sukses membawa City unggul sementara 1-0.

Menit ke-21 kedudukan berubah menjadi 2-0, umpan Samir Nasri diselesaikan dengan baik oleh Aguero. Sejak ditangani oleh Manager Pellegrini, Nasri kembali menampilkan performa impresif, sama seperti ketika ia masih berseragam Arsenal di bawah asukan Arsene Wenger.

Negredo membawa City unggul pada menit ke-30, berkat umpan manis yang dilepaskan oleh Aguero dari sisi kiri pertahanan CSKA Moskow. Dan pada menit ke-51 lagi-lagi Negredo mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

CSKA Moskow mengejar ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit ke-71 melalui tendangan penalti Seydou Doumbia. Akan tetapi di ujung laga, City kembali menjauh berkat gol ketiga dari Negredo.

Dengan hasil ini, City berada pada peringkat 2 klasemen grup D, tepat di bawah juara musim lalu Bayern Muenchen. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Tabloid Syiar Edisi Juni 2013

Read Next

Mantan Seketaris dan Bendahara KPU Tanjungpinang Diperiksa Jaksa