Benarkah Stroberi Percepat Orgasme?

IsuKepri.com – Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan foreplay agar hubungan intim semakin nikat. Beberapa pakar mengatakan bahwa aktifitas seperti bercumbu, memcium daerah intim, serta memuji keindahan tubuh pasangan dapat mempercepat orgasme. Namun kini mulai diperkenalkan beberapa afrosidiak atau makanan yang diklaim bisa memudahkan mencapai orgasme, seperti stroberi dan cokelat. Apa tanggapan dokter?

Menurut Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, seksolog dari Universitas Udayana mengatakan bahwa tidak benar adanya konsumsi makanan yang dapat dihindari terkait orgasme. Intinya orgasme itu dipengaruhi hal-hal seperti posisi bercinta, ada atau tidaknya penyakit dan hormon.

Menurut Prof Wimpie, sebaiknya jika Anda mengalami adanya kesulitan untuk mencapai orgasme maka cari tahu dulu apa penyebabnya. Jika sudah diketahui apa faktor penyebab utamanya, diskusikan dengan pasangan dan dokter jika perlu.

Sependapat dengan Prof Wimpie, Dr Andri Wanananda, MS, seorang seksolog sekaligus Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada makanan tertentu yang dikatakan bisa membantu mempermudah tercapainya orgasme.

“Masih diteliti sampai saat ini, sebab normalnya yang namanya orgasme tetap harus melalui sebuah siklus yang dimulai dari foreplay, orgasme, hingga rileks kembali, bukan karena mengonsumsi makanan tertentu,” ungkap Dr Andri.

Ia justru lebih menekankan pada pemilihan menu makanan yang seimbang gizinya. Hal ini dilakukan untuk memastikan gizi yang diterima oleh orang tersebut cukup dan bisa menjaga staminanya tetap prima. Sebab, kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan faktor utama jika ingin memiliki hubungan intim yang memuaskan.

“Oleh sebab itu makanan yang menurut saya lebih penting untuk diperhatikan adalah yang gizi seimbang sehingga kebugaran dan stamina tetap terjaga, kalau sudah seperti itu kan tubuh juga fit untuk bisa berhubungan intim dengan baik dan bisa mencapai orgasme,” terang Dr Andri.

Sementara itu, dikutip dari Cracked, menurut Food and Drug Administration (FDA) faktanya afrosidiak tidak ada sama sekali. Belum ada satu jenis makanan atau minuman tertentu yang pernah terbukti memiliki efek langsung pada gairah seks seseorang.

Jadi, daripada memikirkan harus makan apa sebelum bercinta, lebih baik pastikan gizi makanan yang Anda pilih sudah seimbang dan lakukan foreplay tanpa terburu-buru untuk bisa mendapatkan momen bercinta yang lebih istimewa. (net)

suprapto

Read Previous

Cara Menyenangkan Wanita di Ranjang

Read Next

Kadin Ragukan Penunjukkan Ketua BPK Tanjungpinang