Kadin Ragukan Penunjukkan Ketua BPK Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang, melalui Wakil Ketua Bidang UKM, Koperasi, Keuangan dan Perbankan, Yeffy Zalmana SH, meragukan Den Yealta ditunjuk sebagai Ketua Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (Free Trade Zone/ FTZ) Bintan wilayah Tanjungpinang, belum lama ini.

Saya ragu tentang penunjukan Den Yealta sebagai Ketua BPK Kota Tanjungpinang. Tambah lagi, orang yang ditunjuk tersebut (red, Den Yealta) tidak memiliki pengalaman dalam bidang itu, tutur Yeffi, Kamis (19/9) kepada IsuKepri.com.

Menurut dia, Den itu berpengalaman dibidang politik, sebab ia (red, Den) mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri. Selain itu juga, Den bukan seorang ekonom atau orang yang berpengalaman di dunia usaha.

Apa tidak ada Pejabat lain, atau Pengusaha di Tanjungpinang ini yang dikategorikan mampu mengemban jabatan BPK tersebut. Dalam hal ini, saya merasa aneh, dasar penunjukan Den sebagai ketua BPK itu apa, ujar Yeffi.

Ia mengatakan, jika suatu jabatan itu main tunjuk dan tanpa dilihat dari kemampuan atau pengalaman orang tersebut, tentu hasilnya diragukan. Saya ragu, mau jadi apa kedepannya FTZ di daerah kita ini, ucapnya.

Akan hal itu, ia menyangkan penunjukkan Den tersebut. Sementara, masih banyak orang yang pantas ditunjuk untuk jabatan tersebut.

Saya harap, orang yang menjabat BPK itu setidaknya memiliki kompeten dibidang itu juga. Bukan orang yang pernah menjabat Ketua KPU, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Benarkah Stroberi Percepat Orgasme?

Read Next

PKK Air Raja Ikut Lomba Gerak Jalan