20 Kelompok Dasa Wisma Terima Bantuan SPKP

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 20 kelompok yang tergabung di dalam dasa wisma Kelurahan Kijang Kota menerima bantuan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP) yang disalurkan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Penerima bantuan tersebut memiliki usaha diberbagai bidang ekonomi kerakyatan mulai dari berdagang kue dan gorengan hingga penjual pulsa.

Lurah Kijang Kota, Muhammad Sofyan menyambut baik dengan bantuan yang diberikan kepada ibu – ibu kelompok dasa wisma dalam simpan pinjam kelompok perempuan tersebut.

Saat ini kata Sofyan, Kijang Kota sedikitnya memperoleh bantuan SPKP tersebut sebesar Rp500 juta untuk 20 kelompok.

“Pengajuannya melalui kelompok yang terdiri dari 10 hingga 15 orang yang memiliki berbagai usaha. SK-nya ditandatangani oleh Ketua PKK kelurahan,” ujarnya, Senin (16/9).

Sebelum diberikan bantuan, tambah Sofyan, akan diferivikasi terlebih dahulu jenis usaha kelompoknya. Pengembaliannya juga sangat rendah bunganya dan mudah sekitar 12 persen perbulan selama setahun.

“Kita berharap kelompok penerima bantuan itu agar benar – benar dapat mempergunakannnya untuk peningkatan usaha ekonomi produktif, bukan untuk komsutif semata sehingga mudah pengembaliannya,” imbuhnya.

Martini salah seorang penerima bantuan SPKP yang memiliki usaha pembuatan berbagai macam kue mengaku dengan adanya pinjaman tersebut, usaha penjualan kuenya semakin maju.

“Usaha kami sudah belasan tahun, adanya bantuan SPKP ini usaha makin maju, kendati kue yang dijual tergantung pesanan dan di tempatkan di warung – warung, “ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

BP3KB Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang

Read Next

Toko Jam 10 Diskon Berbagai Merek Jam