VOC Batavia Diisukan Batal Berangkat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Fery VOC Batavia yang disubsidi Pemerintah Kabupaten Bintan untuk melayani angkutan lebaran dari Tanjungpinang – Tambelan, diisukan bakal batal berlayar. Hal tersebut terkait jadwal kapal Sabuk Nusantara yang akan berlayar ke Tambelan.

“Informasi untuk jadwal keberangkatan tanggal 5 Agustus 2013, masih rancu, karena informasi dari Dishub Bintan mengalihkan penumpang yang menggunakan VOC Batavia tanggal 5 tersebut dialihkan ke Sabuk Nusantara tanggal 7,” ujar distributor tiket VOC Batavia ke Tambelan, Djumadi Yahya, Jumat (2/8).

Menurutnya, informasi tersebut tidak jelas. Pasalnya, setelah dikonfirmasi ke pihak pengelola VOC Batavia secara langsung, mereka mengatakan pembatalan jadwal keberangkatan VOC Batavia tanggal 5 tersebut didapat dari himbauan Dishub Bintan.

“Sementara itu, setelah kita hubungi pihak Dishub terkait, mereka tidak tahu dengan pembatalan jadwal tersebut,” imbuhnya.

Permasalahannya, 138 tiket sudah habis terjual untuk jadwal keberangkatan tanggal 5, sementara, jika itu dialihkan menggunakan Sabuk Nusantara, maka penanggung jawab biaya dan pelayanan jasa penumpang yang berangkat pada tanggal tersebut masih menjadi pertanyaan.

“Hingga saat ini belum ada penumpang yang membatalkan keberangkatan, setelah mendengar isu itu. Bahkan, penumpang dari Batam yang ingin ke Tambelan sudah heboh menanyakan kejelasan informasi perubahan jadwal oleh dishub,” paparnya.

Menurutnya, apabila penumpang dialihkan menggunakan Sabuk Nusantara, maka mereka tidak akan merasakan puasa, karena kapal itu tiba di Tambelan jelang berbuka dan malamnya langsung takbir lebaran.

Sementara itu, pihak Dishub Jefrizon yang dihubungi Isukepri, malah mengalihkan jawaban ke kadis terkait.

“Saya sedang libur sekarang, baiknya tanyakan langsung dengan Kadishub Bintan Pak Karya,” ujar Jefrizon yang dihubuni Isukepri via seluler. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Angkasa Pura Siapkan Bus Vip Untuk Penumpang

Read Next

Pacari Anak Bawah Umur, Pemuda Dipolisikan