128 Veteran dan Janda Veteran Terima THR

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekitar 128 veteran dan para janda veteran yang berada di Kota Tanjungpinang dan Bintan, Selasa (30/7), menerima Tunjangan Haji Raya (THR) dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Penyerahan tersebut dilakukan di aula kantor Gubernur lama di jalan Basuki Rahmat oleh Hj. Aisyah Sani yang didamping kepala Dinas Sosial Edi Rofiano.

Selain para veteran dan para janda veteran, bantuan atau bingkisan juga diberikan kepada panti asuhan. Bantuan diberikan berupa uang dan mie instan.

Kepala Dinas Sosial Edi Rofiano mengatakan, dalam laporannya, bahwa pemberian bantuan untuk para veteran dan janda veteran tersebut serta kepada sejumlah panti asuhan, merupakan rencana Gubernur Kepri Drs. H. Muhammad Sani sejak lama. Disamping mendapat bantuan berupa barang, juga veteran dan janda veteran tersebut juga mendapatkan uang yang bisa digunakan saat lebaran.

Yang diserahkan hari ini oleh Ibu Gubernur Hj Aisyah Sani hanya simbolis saja. Kita akan membantu seluruh veteran yang ada di kabupaten dan kota se kepri, begitu juga kepada seluruh panti asuhan yang ada, kata edi Roviano.

Masih kata Edi, untuk panti asuhan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta, dengan cara ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan kepada panti jompo Rumah Bahagia Bintan di Kawal sebesar Rp50 juta, juga dengan cara ditransfer.

Gubernur sangat peduli dengan para veteran dan para janda veteran. Buktinya, jika tahun lalu mereka hanya mendapatkan bantuan sekali dalam setahun. Tapi tahun ini, Gubernur menginstruksikan agar diberikan selama 3 kali, yakni pada saat menjelang lebaran, tanggal 14 Agustus dan pada saat peringatan hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus, kata Edi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jaksa Agung Perintah Kejati Paparkan Kasus Korupsi

Read Next

Rutan Ajukan Remisi Untuk 40 Warga Binaan