Jalan Rusak Parah, Undang Kecelakaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hingga saat ini, kondisi jalan aspal di Jalan Baru Km 8 Tanjungpinang belum diperhatikan oleh pemerintah. Pasalnya, kerusakan jalan yang setiap hari kian parah tersebut belum diperbaiki, sehingga kondisi tersebut mengundang kecelakaan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Rudi mengatakan, ketika melintasi jalan tersebut, ia hampir jatuh setelah melintasi jalan yang banyak lubangnya itu.

Saya sudah berusaha menghindari lubang itu, tetapi dari sisi jalan hingga ke tengah jalan, semua ada lubang, ucap Rudi, Sabtu (13/7) dengan nada kesal.

Rudi mengharapkan pemerintah dapat memperbaiki jalan umum tersebut, agar masyarakat yang menggunakan jalur umum itu nyaman mengendarai kendaraannya.

Tadi, masih untung tidak ada kendaraan lain dibelakang saya, jika ada kemungkinan saya bisa ditabrak, ujarnya.

Selain itu, warga disekitar Heri mengatakan, kerusakan jalan di belokan uturn, persisinya didepan pedagang gorengan itu diperkirakan sudah empat bulan lama. Awalnya, jalan itu hanya mengalami kerusakan sedikit saja.

Lama kelamaan, kerusakannya bertambah, dan hingga separah saat ini. Atas kerusakan jalan itu, bukan satu dua orang pengendara saja yang hampir jatuh, melalinkan hampir semua sepeda motor yang melintasi jalan berlubang tersebut, ucap Heri.

Kerusakan jalan itu juga, kata dia, diduga akibat sering dilintasi oleh kendaraan truk yang berkapasitas besar akhir – akhir ini. Namun, hingga saat ini, kerusakan jalan itu, tidak diperbaiki dan dibiarkan begitu saja.

Sehingga, banyak pengendaraa sepeda motor jadi korban jalan rusak itu. Namun, nasib masih berpihak kepada korban yang jatuh, sebab, korban hanya mengalami luka ringan saja, tetapi roda sepeda motornya mengalami baling, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Walikota Jalin Silahturahmi Bersama Masyarakat

Read Next

Tarif Naik, Tak Menjamin Pelayanan Maksimal