Arsenal Menggilas Indonesia dalam Asia Tour 2013

Jakarta, (14/07), Stadion Utama Gelora Bung Karno, Arsenal menggilas Indonesia Dream Team dengan skor telak 7-0.

Gol pertama Arsenal dicetak pada menit ke-19, akselerasi pemain muda Inggris Alex Oxlade-Chamberlain gagal dihentikan oleh lini pertahanan Indonesia. Umpan tariknya berhasil diselesaikan dengan mulus oleh Theo Walcott, 1-0 untuk Arsenal hingga babak pertama berakhir.

Babak pertama baru berjalan 7 menit, tepatnya pada menit ke-54, pemain muda Arsenal asal Jerman Sergey Gnarby menusuk dari sisi kanan pertahanan Indonesia, mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Chuba Akpom. 2-0 untuk Arsenal.

Melihat stamina pemain Indonesia mulai kedodoran, manager Arsenal Arsene Wenger memasukkan Martinez, Aneke, Sagna, Koscielny, Zelalem, Rosicky, Podolski, Olsson, Eisfeld dan Giroud untuk menggantikan Fabianski, Gibbs, Jenkinson, Mertesacker, Arteta, Ramsey, Gnarby, Oxlade-Chamberlain, Walcott dan Akpom.

Menit ke-70, Olivier Giroud berhasil mengubah skor menjadi 3-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Sagna. 3 menit kemudian, lagi-lagi Giroud mencatatkan namanya di papan skor, mengubah skor menjadi 4-0, dan lagi-lagi melalui umpan dari Sagna.

Podolski tidak mau ketinggalan, pada menit ke-83 ia menusuk ke lini tengah pertahanan Indonesia, dan melepas tendangan sangat keras melalui kaki kirinya yang tidak mampu dihalau oleh kiper Indonesia Kurnia Meiga.

Kristoffer Olsson menggenapi skor Arsenal menjadi 6-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan yang langsung ditembakkan ke depan gawang Kurnia Meiga.

Gol penutup pesta Arsenal di GBK dilesakkan oleh Eisfeld pada menit ke-86. (andria)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=UL6I0EExXnw

Andria Gutama

Read Previous

PAN Buka Bersama Pada Minggu Kedua Puasa

Read Next

KPPBC Tanjungpinang Periksa Dua Truk Angkutan Barang