Ratusan Ribu Massa HTI Padati Gelora Bung Karno

Jakarta, IsuKepri.com –  Ratusan ribu orang padati Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2013). Mereka adalah massa yang akan menghadiri Muktamar Akbar Hizbut Tahrir Indonesia. Akibatnya antrean dan kemacetan panjang terjadi dari Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi, tepatnya selepas jembatan layang Semanggi dan Hotel Sultan.

Saat ini, massa HTI memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Massa berasal dari berbagai pelosok Ibukota, serta daerah lainnya, seperti Bekasi, Bogor, dan Sukabumi. Diperkirakan, tak kurang 70.000 orang turut hadir pada Muktamar Akbar ini.

Kawasan stadion sendiri tampak meriah. Berbagai spanduk dan bendera atribut HTI dipasang di dalam kawasan olahraga tersebut.

Melalui akun twitter Ditlantas Polda Metro Jaya, mengimbau masyarakat untuk menghindari daerah Senayan.

“Ada kegiatan Muktamar Khilafah di Kawasan Gelora Bung Karno, sementara samping JCC arah ke Jl. Asia Afrika lalin dialihkan,” demikian informasi di akun @TMCPoldaMetro.

“Kawasan GBK Senayan mulai ramai oleh peserta Muktamar Khilafah yg rencana akan dihadiri 70.000 orang peserta.”

“Imbas membludaknya peserta muktamar Khilafah, saat ini kawasan parkir Timur Senayan sdh tdk dapat menampung kendaraan.” (Net)

suprapto

Read Previous

Megawati Menangis Peringati Hari Pancasila

Read Next

Pasca Penghentian, Aktivitas Truk Angkutan Bauksit Sepi