KP2KE Layangkan Surat Teguran Junaidi Kepenyidik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kelautan Perikanan Pertanian, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, telah melayangkan surat teguran kedua terhadap pelaku Junaidi yang melakukan aktifitas tambang bauksit ilegal di Pulau Dompak. Bahkan, surat teguran itu juga ditembuskan ke pihak penyidik Polres Tanjungpinang.

Aktifitas tambang bauksit Junaidi itu sempat dihentikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, ketika beberapa dumtruk pengangkut bauksit melintasi jembatan II Pulau Dompak, kemarin.

Atas dihentikannya aktifitas pengangkutan dumtruk tersebut, Dinas KP2KE Kota Tanjungpinang mengambil tindakan tegas terhadap pelakunya.

 Kita telah berikan teguran kedua terhadap pelaku itu, dan ditembuskan ke Dinas/ instansi terkait, tutur Kepala Bidang Kehutanan dan Energi SDM KP2KE Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, Rabu (29/5).

Menurut dia, surat teguran tersebut, salah satunya ditembuskan ke pihak penyidik Polres Tanjungpinang. Sebelumnya, kata dia, pihaknya pernah melayangkan surat teguran pertama terhadap pelaku tersebut. Namun, surat teguran pertama itu tidak diindahkan pelaku, sehingga dilayangkan surat teguran kedua.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan Aritonang, saat dikomfirmasi media ini melalui telepon selulernya, Kapolres belum merespon pesan singkat yang dilayangkan tersebut, bahkan ketika ditelpon tidak diangkatnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani menghentikan dumtruk bermuatan biji bauksit yang melintasi jembatan II Dompak, pada Selasa (28/5) sekitar pukul 08.30 WIB. Biji bauksit yang diangkut dumtruk itu diketahui milik Junaidi.

Pantau IsuKepri dilapangan, salah seorang Satpol PP Provinsi Kepri yang enggan namanya ditulis mengatakan, Gubernur menstop damtruk penganggkut bauksit yang melintasi Jembatan II Dompak.

“Kami langsung disuruh pak Gubernur menstop mobil Damtruk penganggkut Bauksit dengan melintangi mobil dinas Satpol PP diatas Jembatan II Dompak. Sehingga mobil Damtruk itu tidak bisa melewati ke tujuanya,” katanya yang saat itu, ramai pihak dari kepolisian dan juga petugas Satpol PP Provinsi.

Dari pantauan dilapangan, damtruk yang mengangkut bauksit tersebut diketahui penanggungjawabnya bernama Junaidi. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

KAMMI Minta Pemerintah Tutup Bauksit

Read Next

Aktivitas Gereja Pentakosta Pindah ke Tepi Laut