Daging Qurban Dikemas Dalam Bentuk Kornet

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Rumah Zakat Bandung, untuk mengemas daging qurban dalam bentuk kornet seberat 200gram perkalengnya. Program itu juga memiliki ketertarikan sendiri bagi Manager Pelayanan Pos Tanjungpinang, Widhy Al Mauludyansah. Daging qurban yang dikemas dalam bentuk kornet itu merupakan hasil dari dana yang terkumpul dan dibelikan ke hewan qurban, setelah dikemas akan diberikan kepada mereka yang layak menerimanya.
“Ini yang dikenal dengan istilah Super qurban, dimana program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dilakukan dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet, sehingga penerima daging qurban dapat lebih hemat, terarah dan terencana,” kata Widhy Al Mauludyansah, Jumat (17/5).

Diolahnya daging sapi menjadi kornet tersebut, sambung Widhy, supaya lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana, mudah dibuka dan minim resiko pembusukan karena, penyajian dalam bentuk kornet ini memiliki daya tahan daging selama 3 tahun, dengan keunggulan sesuai syariat, serta mutu daging nomor satu. Sebab, hewan qurban telah dikarantina dan terjamin kesehatannya, serta masih banyak lagi keunggulan lain, tentunya tetap memberdayakan para peternak lokal.

“Untuk harga satu ekor hewan qurban kambing, senilai Rp1.400.000, bisa diolah menjadi kornet sebanyak 30 kaleng seberat 200gram perkalengnya. Lalu, untuk sapi senilai Rp12.000.000, lebih kurang bisa menjadi 350 kaleng dengan berat yang sama, dan untuk harga sapi-retail senilai Rp1.800.000, bisa jadi kornet sekitar 50 kaleng,” ucapnya.
Mengingat, program ini bersifat nasional, sambung Widhy, seluruh dana yang terkumpul di setiap kantor pos se Indonesia akan diserahkan ke Rumah Zakat Bandung, hingga keseluruhan dana tersebut bisa diwujudkan menjadi hewan qurban dan diolah menjadi kornet. Lalu akan diserahkan kepada orang yang berhak menerimanya diseluruh tanah air. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pos Tanjungpinang Buka Program Pelayanan Zakat

Read Next

18 Peserta Calon Anggota KPU Lulus Tes