Hasil Liga Premiere Inggris, Kamis 18 April 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, Kamis 18 April 2013 mempertemukan antara West Ham United vs Manchester United, Manchester City vs Wigan Athletic dan Fulham vs Chelsea.

West Ham United vs Manchester United 2-2

Upton Park, Tuan rumah West Ham Unggul terlebih dahulu pada menit ke-16, umpan silang Matthew Jarvis dipantulkan oleh Andy Carroll dan dimaksimalkan menjadi sebuah gol oleh Ricardo Vaz Te.

MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31, akselerasi pemain Jepang Shinji Kagawa berhasil menembus lini pertahanan West Ham, dan Kagawa memberikan assist sehingga memudahkan Antonio Valencia untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Menit ke-55, lagi-lagi West Ham unggul, kali ini melalui tendangan Mohamed Diame yang gagal diblok oleh kiper MU David De Gea.

Adalah Robin Van Persie yang menjadi penyelamat MU. Van Persie berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-77 setelah berhasil memanfaatkan bola rebound dari tendangan Kagawa.

Robin Van Persie dan Ryan Giggs
Robin Van Persie dan Ryan Giggs

Manchester City vs Wigan Athletic 1-0

Etihad Stadium, Hanya satu gol yang terjadi pada pertandingan ini, dicetak oleh Carlos Tevez pada menit ke-83. City berhasil mengamankan 3 poin dan terus menguntit MU yang berada di puncak klasemen.

Gol Carlos Tevez
Gol Carlos Tevez

Kedua tim ini akan bertemu kembali pada partai final Piala FA.

Fulham vs Chelsea 0-3

Craven Cottage, Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol spektakuler David Luiz pada menit ke-30. Gol ini dicetak dari tendangan kerasnya dengan jarak sekitar 35 meter di depan kotak penalti.

Menjelang akhir babak pertama, Chelsea kembali memperlebar jarak menjadi 0-2 melalui gol sundulan John Terry, setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Juan Mata.

Skor berubah menjadi 0-3 pada menit ke-71, lagi-lagi melalui John Terry, memanfaatkan umpan dari Fernando Torres.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke peringkat 3 klasemen, menggeser Arsenal yang turun ke peringkat 4 setelah Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol melawan Everton, sehari sebelumya.

Chelsea, berhasil mencuri 3 poin penting dari kandang Fulham
Chelsea, berhasil mencuri 3 poin penting dari kandang Fulham

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Hantu Wanita Terfoto Pedagang Akau Potong Lembu

Read Next

Baru Dua Partai Daftarkan Caleg Ke KPU