• September 27, 2022

Hanura Targetkan 6 Kursi DPRD Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tanjungpinang, menargetkan enam kursi di DPRD Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura, Azhar mengatakan, saat ini, kursi di DPRD Kota Tanjungpinang ada 25 kursi. Hanura satu kursi, jadi lima kursinya bisa diambil.

“Itu jumlah kursi DPRD Tanjungpinang saat ini. Mudah-mudahan kita dapat enam kursi pada pemilu mendatang,” kata Azhar, Sabtu (20/4) usai mendaftar 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Hanura Tanjungpinang.

Hal itu juga, kata dia, dengan adanya beberapa ketua Partai yang bergabung ke Partai Hanura, sehingga target untuk enam kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Untuk dipusat, ada 11 partai yang bergabung ke Hanura. Untuk di Tanjungpinang, saya tidak begitu ingat berapa jumlah partai yang bergabung ke kita,” ujarnya.

Yang jelas, kata dia, Partai PKPB, PIB, dan Partai PDK. Bahkan, bacaleg dari partai yang bergabung tersebut secara bersamaan mendaftar ke KPU.

“Yang penting, visi dan misi rekan-rekan sejalan dengan partai Hanura. Untuk itu, kita tidak melakukan pemungutan biaya terhadap bacaleg kita yang mencalonkan,” ucap Azhar.

Selain itu, dari 30 orang bacaleg tersebut, 30 persen caleg perempuan telah mencukupi untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Tanjungpinang. Bahkan, masing-masing caleg ditiga dapil juga berkualitas. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Golkar Daftarkan 30 Bacaleg Ke-KPU Tanjungpinang

Read Next

Akan diadakannya Kongres GMI