• September 30, 2020

Angkot Dengan Rute Baru, Tanjungpinang – Senggarang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Senggarang sebagai pusat pemerintahan Pemerintahaan Kota Tanjungpinang akan segera dimasuki oleh angkutan kota (angkot). Itu setelah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang memastikan membuka rute baru angkot ke kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi.

“Insya Allah, untuk rute baru angkot itu sudah banyak yang beri masukan. Namun, modelnya bagaimana nanti, tentu akan kita rapat koordinasikan dulu bersama pihak terkait seperti perusahaan transportasi, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang beserta perwakilan masyarakat,” ujar Wan Samsi usai pelantikan pejabat eselon III di kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (13/3).

Secara pribadi, Wan Samsi sangat setuju dibukanya rute angkot dari Kota Tanjungpinang ke Senggarang. Tugas pertama yang akan dilakukan, kata dia, konsolidasi di jajaran internal pemerintahan disejalankan dengan agenda rapat koordinasi.

“Kalau sudah oke, akan saya sosialisasikan ke media untuk dapat diketahui oleh masyarakat luas. Saya berharap, dengan dibukanya akses transportasi itu, dapat meningkatkan geliat perekonomian warga serta sekaligus menghidupkan wilayah wisata kuliner dan lokasi sejarah yang ada di Senggarang,” katanya.

Dibukanya rute angkot ke Senggarang mendapat dukungan dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tanjungpinang M Arif. Menurutnya, hal tersebut akan mendatangkan banyak manfaat baik dari sisi perekonomian warga maupun menggeliatnya lokasi-lokasi wisata yang ada di Senggarang.

“Kami mendukung program pemerintah ini. Semoga dapat segera terealisasi demi kemajuan Kota Tanjungpinang ke depan,” ujar Arif.

Sejumlah warga kota yang dimintai tanggapannya juga mengaku mendukung. Ani (28) misalnya. Warga Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang ini mengatakan, dibukanya akses transportasi umum akan mempermudah masyarakat di kota dengan yang ada di pulau. Saat ini, jembatan penghubung antara Tanjungpinang dengan Senggarang pun sudah tersedia. Karena itu, menurut Ani, memang sudah sepantasnya ada angkutan umum masuk ke Senggarang.

“Saya sangat setuju. Jujur, kalau sekarang kan sulit mau pergi ke Senggarang, itupun kalau ada kendaraan sendiri. Nah, apabila ada rute angkot ke Senggarang, wah saya maulah kalau pas liburan main-main bersama keluarga ke sana untuk melihat lokasi wisata, seperti taman wisata mangrove, taman buah dan lainnya,” ujar Ani. (HK)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Puluhan Kader HMI se-Kepri Hadiri Kongres HMI

Read Next

As, Oknum Dosen UMRAH Cabuli 2 Sisiwinya