Lis: Jadikan Sebagai Motivasi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Film Laskar Anak Pulau hasil karya anak Kepri kini sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat Kepri khususnya. Film yang menceritakan tentang kehidupan seorang anak nelayan miskin yang harus membantu ibunya mencari ikan sebelum berangkat ke sekolah, hal ini dilakukan karena ayahnya terbaring sakit, sehingga ia mengambil alih pekerjaan ayahnya. Film ini mengisahkan perjuangan anak-anak miskin dalam  menggapai cita-cita dengan segala keterbatasan.

Batam yang terkenal dengan kota industri sehingga yang terlihat hanyalah aktivitas masyarakat yang bekerja disektor perusahaan sehingga ketika Batam memproduksi Film, ini adalah hal yang tidak disangka-sangka.

Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang sangat antusias dengan pemutaran film ini, sehingga beliau menggelar aksi nonton bareng dengan ratusan anak panti asuhan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjugpinang, Sabtu (16/02).

” Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, dimana kita meneladani kisah anak miskin yang hidup dengan keterbatasan namun mampu menjadi yang tebaik, ” ujar Lis seusai menonton film Laskar Anak Pulau.

Sejumlah pejabat SKPD dan kepala sekolah se-Tanjungpinang juga ikut dalam acara tersebut.

Film yang diproduksi oleh Komunitas Film Batam (KFB) dibintangi oleh anak-anak pulau sendiri yang masih buta dengan dunia acting. Namun mereka telah menunjukan bahwa anak Kepri khususnya Batam mempunyai kualitas acting yang tidak diragukan lagi.

Film ini juga diperankan oleh Helmalia Putri, salah satu artis nasional yang sangat antusia untuk menonton film yang diperaninya itu saat pemutaran perdana di di gedung Sumatera Convention Centre (SCC) Batam Centre, Minggu (15/1/2012).

Di akhir acaraq nonton bareng, Lis berpesan kepada anak-anak untuk dapat mengilhami cerita film tersebut dan menjadikannya motivasi untuk mengapai cita-cita.

Di akhir acara, Lis berpesan agar anak-anak dapat mengilhami cerita film tersebut dan menjadikannya inspirasi untuk mencapai keinginan serta impian bukan hanya ditonton. (edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Banjir Kembali Tenggelami Manado

Read Next

Rusia Hujan Meteor