• September 24, 2020

Rurouni Kenshin (Live Action Movie)

Tidak mudah untuk mengadaptasi cerita suatu manga menjadi live action movie, apalagi untuk manga yang sudah sangat terkenal seperti manga “Rurouni Kenshin” karya Nobuhiro Watsuki.

Tetapi setelah menonton “Rurouni Kenshin” live action movie, bisa dikatakan bahwa film ini cukup berhasil mengadaptasi kisah awal samurai pengembara yang memiliki bekas luka di pipi ini. Film ini disutradarai oleh Keishi Otomo dan telah dirilis pada tanggal 25 Agustus 2012 di Jepang dengan judul Ruroni Kenshin : Meiji Kenkaku Roman Tan atau dalam bahasa Inggris menjadi Rurouni Kenshin : Romance of a Meiji Swordsman.

Film ini mengambil sebagian dari cerita awal manganya. Kenshin Himura (diperankan oleh Takeru Sato) adalah seorang hitokiri battousai, atau battousai si pembantai di era restorasi Meiji. Setelah era tersebut berakhir, ia memutuskan untuk tidak membunuh lagi dan menjadi seorang rurouni (pengembara), dan menggunakan katana sakabato, pedang yang mata pedangnya terbalik.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan pemilik dojo Kamiyakasshin bernama Kaoru Kamiya (diperankan oleh Emi Takei) dan juga Sanosuke Sagara (diperankan oleh Munetaka Aoki). Suatu hari, seorang wanita bernama Megumi Takani (Yuu Aoi) diculik oleh mafia bernama Takeda Kanryu, Kenshin serta Sanosuke terpanggil untuk menolongnya. Sementara itu, musuh lama Kenshin bernama Jin-e menculik Kaoru.

Takeru Sato berhasil dengan cukup baik memerankan karakter ikonik Kenshin Himura, seorang samurai pengembara yang memiliki masa lalu yang kelam. Emi Takei, manis sekali dan pas memerankan karakter Kaoru yang keras kepala dan teguh, walaupun anda pasti berharap Emi Takei akan memakai kostum yang lebih colorful seperti di karakter manganya. (andria)

Takeru Sato sebagai Kenshin Himura
Takeru Sato sebagai Kenshin Himura
Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya
Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya
Kenshin Himura bersama Sanosuke Sagara
Kenshin Himura bersama Sanosuke Sagara

 

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

30 Jurnalis Ikuti Uji Kompetensi

Read Next

Nelayan Enggan Melaut, Harga Ikan Dipasaran Naik