• September 28, 2020

Janji Untuk Warga Desa di Jabar

IsuKepri.com – Selasa 22 Januari 2013, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak dan mengunjungi warga Kampung Cipameungpeuk, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,untuk membangkitkan perekonomian desa dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Potensi ekonomi yang bisa diberdayakan antara lain memaksimalkan usaha pertanian, kerajinan, pemberdayaan perempuan, dan usaha kreatif lainnya.Karena Menurut Deddy, banyak kegiatan di pedesaan yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Sehingga daya beli masyarakat akan meningkat.

Deddy berjanji, Untuk membangkitkan perekonomian di pedesaan, jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, pemerintahannya bersama Gubernur Ahmad Heryawan akan mengalokasikan anggaran hingga Rp4 triliun selama lima tahun.

Infrastruktur yang dibangun tentu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa. Misalnya irigasi, perbaikan jalan, atau infrastruktur lainnya, ungkap Dedi.
Selain itu, aktor senior ini juga mengajak masyarakat agar mengajarkan kepada generasi muda desa untuk mandiri atau berwirausaha. Setelah lulus sekolah, jangan berpikir kerja di mana, atau mau bekerja kepada orang, ujarnya.

Untuk itu, akan ada pelatihan dan modal untuk memulai berwirausaha kepada generasi muda begitu lulus sekolah. Menurut Deddy Mizwar, dalam lima tahun ke depan diharapkan bisa menghasilkan 100 ribu wirausaha baru.(viva/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Tahan 48 Anak RI, KPAI Desak Australia Minta Maaf

Read Next

Slank Temui Mahfud MD Karena Merasa Di Rugikan Polisi