• September 29, 2020

Bengkel Sabda Gelar Baksos di Air Mas

Citizen Journalism, IsuKepri.com – Komunitas Bengkel Sabda yang di kenal dengan keaktifannya pada kegiatan baksos (Bakti Sosial) ini kembali melakukan aksinya. Kali ini Baksos Bengkel Sabda adalah 1 pulau yang bernama Pulau Airmas yang berada di kecamatan Nongsa, Batam, pada tanggal 13 Januari 2013. Dengan peserta sekitar kurang lebih 40 orang, juga bersama dengan anggota Club Motor yang berasal dari Bandung yaitu BRIGEZ, Aidil Putra Motivator, Yudha Abiyasa BATAM FM dan juga Ian Ab STV Batam.

“Kegiatan yang dilakukan di Pulau Airmas ini yaitu pelatihan entrepreneur singkat, permainan motivasi untuk anak anak, pembetulan atap musola, pemasangan penampungan air untuk wudhu, pembagian sembako untuk penduduk 40 paket sembako, mie instan, dan beras 25kg, santunan untuk yatim piatu, pembagian fasilitas TPA (Taman Pendidikan Al-qur”‘an) seperti alat tulis iqro, meja belajar, dan papan tulis” Ujar panitia pelaksana kegiatan baksos.

Abdullah selaku toko masyarakat dan DA’I dari Pulau Airmas menjelaskan ke Isukepri.com bahwa Pulau Airmas memiliki penduduk 44 KK. Pulau Airmas pun mayoritas Suku Melayu, dan seluruh penduduk adalah nelayan. Walau pun penduduk di Airmas memiliki kepercayaan yang berbeda tapi penduduk tidak pernah ada masalah karena perbedaan agama antara yang muslim dan non muslim.

“Pulau Airmas ini mayoritas Melayu, ada jumlah total 44 KK, yang muslim ada yang berdomisili sejumlah 12 KK, yang keluar masuk 3 KK, dan yang non muslim berjumlah 29 KK, walau pun penduduk disini berbeda agama tapi Alhamdulillah tidak pernah ada masalah.” ujar Abdullah.

Abdullah menjelaskan keluhan akan lingkungan di Pulau Airmas ini sangat banyak, seperti genset, WC umum, sumur bor.” WC umum disini emang ada, tapi WC itu tidak ada Safetytanknya jadi kotoran langsung menuju laut, berartikan laut itu tercemar.” ujar Abdullah.
Pulau Airmas ini seminggu sekali di datangi oleh Dokter dari Puskesmas Punggur, Batam. Para penduduk pun mengharapkan Bantuan Pendidikan dari Pemerintah karena untuk belajar pun penduduk harus ke Pulau Ngenang terlebih dahulu, dan penduduk Airmas pun semua hanya nelayan saja.

“Dokter dari Puskesmas Punggur datang seminggu sekali kesini, untuk mengecek kesehatan penduduk sini, dan yang paling kami harapkan yaitu bantuan untuk pendidikan, karena panduduk disini semua hanya nelayan saja, dan untuk belajar atau sekolah pun harus ke Pulau Ngenang terlebih dahulu.” (Rezza/Kevin)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 13-01-2013

Read Next

Iran Kuasai Teknologi Nuklir