• September 27, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 13-01-2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, terjadi 2 laga besar antara Manchester United vs Liverpool dan Arsenal vs Manchester City.

Manchester United vs Liverpool 2-1

Old Trafford, MU unggul terlebih dahulu pada menit ke-19, umpan silang Patrice Evra dari sisi kanan pertahanan Liverpool berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Robin Van Persie melalui tendangan first-time kaki kirinya. 1-0 untuk MU.

Gol Robin Van Persie
Gol Robin Van Persie

Babak kedua, MU berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tepatnya pada menit ke-54. Bola hasil tendangan bebas Van Persie berhasil ditanduk dengan baik oleh Patrice Evra. Bola sempat mengenai Nemanja Vidic dan meluncur masuk ke gawang Liverpool yang dijaga Pepe Reina. 2-0 untuk MU.

Liverpool berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-58. Tendangan keras Steven Gerrard berhasil ditepis oleh David De Gea, akan tetapi bola rebound langsung disambar oleh striker baru Liverpool Daniel Sturridge. Ini adalah gol pertama Sturridge untuk Liverpool, sekaligus laga debutnya berseragam Liverpool.

Arsenal vs Manchester City 0-2

Emirates Stadium, Menit ke-10, Arsenal sudah harus kehilangan Laurent Koscielny akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap Edin Dzeko dalam kotak penalti. Sayangnya Dzeko gagal memanfaatkan hadiah penalti setelah tendangan penaltinya berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Arsenal Szczesny.

City mencetak gol pertamanya pada menit ke-21 melalui tendangan James Milner setelah berhasil memanfatkan umpan dari Carlos Tevez. City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Umpan silang dari James Milner berhasil ditepis oleh Szczesny, akan tetapi bola rebound tidak disia-siakan oleh Dzeko.

Selebrasi gol oleh Edin Dzeko
Selebrasi gol oleh Edin Dzeko

Menit ke-75, giliran City yang harus kehilangan pemainnya, yaitu Vincent Kompany yang melakukan tekel 2 kaki terhadap Jack Wilshere. Walaupun begitu, Arsenal gagal memanfaatkan kesempatan yang ada, dan City berhasil mencuri poin penuh dari kandang Arsenal. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Diskusi di Tugu Proklamasi

Read Next

Bengkel Sabda Gelar Baksos di Air Mas