• September 25, 2020

Pemekaran Kundur Tinggal Tunggu Dukungan Bupati Karimun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gerakan Muda Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur ( GM- BP2K3 ) mengharapkan semua pihak untuk mendukung pemekaran Kundur. Hal ini diungkapkan oleh Eka Fachlevi, Wakil Ketua GM-BP2K3 di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

” Pemekaran merupakan sebuah itikad baik untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat di Kundur. Tentunya semua pihak harus memiliki kepentingan untuk bersama-sama merealisasikan hal tersebut, ” ujar Eka.

GM-BP2K3 juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun terhadap upaya pemekaran wilayah Kepulauan Kundur menjadi sebuah Kabupaten baru.

” GM-BP2K3 sangat mengapresiasi sikap bupati yang mendukung terhadap rencana pemekaran, namun tentunya sikap dukungan itu harus dikongkritkan dengan dukungan administrasi berupa rekomendasi dan pemekaran wilayah kecamatan sebagai langkah kongkrit pemerintah kabupaten karimun dalam rangka persiapan uji kelayakan yang akan dilakukan pemerintah pusat melalui kemendagri dan DPR-RI melalui komisi II tambah Eka.

Hal senada juga disampaikan oleh Fachrul, Ketua GM-BP2K3. Fachrul mengatakan bahwa GM-BP2K3 telah melakukan beberapa upaya dalam mendukung pemekaran, salah satunya adalah dengan melakukan kajian-kajian akademik bersama Pusat Lembaga Kajian dan Penelitian Umrah.

” Salah satu pendukung untuk sebuah pemekaran adalah adanya kajian-kajian akademik, dan kita dari GM-BP2K3 telah melakukan itu bersama Umrah. Dari kajian tersebut ternyata menghasilkan bahwa pemekaran wilayah kepulauan kundur patut di lakukan dan layak untuk direkomendasikan, ” ujar Fachrul.

Fachrul juga menambahkan disamping kajian juga butuh dukungan-dukungan resmi dari tokoh-tokoh masyarakat, sosialisasi pemekaran wilayah dan pengusulan pemekaran wilayah kepada kabupaten Induk, bahkan presentasi kelayakan pemekaran kundur secara langsung kepada DPRD Provinsi Kepulauan Riau melalui komisi I serta beberapa hal lainnya.

” Semua tahapan rekomendasi sebagian besar sudah kita lakukan, Saat ini kita tinggal menunggu sikap konkrit dari Bupati Karimuan dalam mendukung usaha tersebut, ” ujar Fachrul. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Dahlan : Wirausahawan Harus Ditambah

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 15-12-2012