• September 28, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 15-12-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris, Sabtu 15 Desember 2012 mempertemukan antara Newcastle United vs Manchester City, Manchester United vs Sunderland, Liverpool vs Aston Villa.

Newcastle United vs Manchester City 1-3

St. James Park, Tim tamu Mancehster City unggul terlebih dahulu, umpan terobosan dari Yaya Toure diterima diteruskan oleh Samir Nasri ke Sergio Aguero yang berdiri bebas. Dengan tenang, Aguero menceploskan bola dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol Sergio Aguero
Gol Sergio Aguero

Menit ke-39, kedudukan berubah menjadi 0-2, Javi Garcia menanduk bola ke tiang jauh, Santon bermaksud membuang bola, tetapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Demba Ba berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, setelah berhasil menyundul bola kiriman dari Coloccini. Manchester City berhasil menambah golnya pada menit ke-78, kali ini oleh Yaya Toure.

Manchester United vs Sunderland 3-1

Old Trafford, Robin Van Persie membawa MU unggul pada menit ke-16. Beberapa menit kemudian, giliran gelandang serang MU Tom Cleverley menciptakan gol indah yang tidak mampu dihalau kiper Sunderland Simon Mignolet.

Robin Van Persie
Robin Van Persie

Menit ke-59, giliran Wayne Rooney yang tidak mau kalah dalam urusan mencetak gol. Satu-satunya gol dari Sunderland tercipta pada menit ke-72 melalui sundulan Fraizer Campbell. Dengan hasil ini, MU tetap kokoh di puncak klasemen Liga Premiere Inggris.

Liverpool vs Aston Villa 1-3

Anfield Stadium, Apakah Anfield kehilangan sentuhan magisnya? Lagi-lagi Liverpool harus tumbang di kandang sendiri. Striker Aston Villa yang sedang on-fire Christian Benteke membungkam publik Anfield pada menit ke-29. Menit ke-40, akselerasi Benteke gagal dihentikan oleh lini pertahanan Liverpool, Dan Benteke memberikan assist yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Andreas Weimann. 0-2 untuk Aston Villa.

Christian Benteke membungkam publik Anfield
Christian Benteke membungkam publik Anfield

Menit ke-51, lagi-lagi Benteke mencatatkan namanya di papan skor. 0-3 untuk Aston Villa. Publik Anfield pun terdiam. Liverpool hanya mampu membalas satu gol menjelang akhir waktu normal melalui gol kapten Steven Gerrard. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Pemekaran Kundur Tinggal Tunggu Dukungan Bupati Karimun

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Selasa 18-12-2012