• September 26, 2020

DPRD Kepri Telah Kantongi Data Penggelapan Solar Bersubsidi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Penggelapan solar bersubsidi yang diduga dilakukan PT GTM terus diawasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau.

hal ini diungkapkan oleh Nur Syafriadi Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) yang dihubungi dari tanjung pinang, Kamis (15/11).

“Kami akan awasi kasus itu dari hulu ke hilir. Sebagian data telah kami kantongi,” ungkap  Nur Syafriadi

DPRD Kepri juga telah mengunjungi tempat kasus dugaan penyelewengan solar bersubsidi di kawasan pertambangan bauksit milik PT Wahana di Sei Enam, Kabupaten Bintan.

Proses penyelidikan dan penyidikan kasus itu diambil alih Polda Kepri setelah sempat ditangani Polres Tanjungpinang. DPRD Kepri hingga sekarang masih menunggu proses hukum dari kasus itu.

Penanganan kasus itu diharapkan dilakukan secara adil dan transparan sehingga dapat memberi efek jera agar kasus serupa tidak terulang lagi.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan Polda Kepri pada 20 November 2012 untuk membahas permasalahan itu. Semula DPRD Kepri mengundang Polda Kepri untuk membahas persoalan itu pada akhir Oktober 2012, namun pihak kepolisian minta ditunda dengan alasan berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang,” pungkas Nur. (Ant/One)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

KPK Telah Kantongi Nama Calon Tersangka Baru

Read Next

JIM Lingga Minta Bupati Lingga Copot 7 Narapidana