• September 22, 2020

KPK Telah Kantongi Nama Calon Tersangka Baru

Jakarta, IsuKepri.com – Komisi Pemberantasan Korupsi meminta rakyat bersabar dan tetap percaya dengan kinerja lembaga ini dalam memberantas korupsi di Indonesia, Kamis (15/11) malam.

Sejumlah kasus yang ditangani KPK baik yang masih dalam penyelidikan, maupun yang sudah disidik, dijanjikan akan tuntas. Untuk itu butuh kecermatan dan kehati-hatian agar kasus yang ditangani pada akhirnya bisa memenjarakan semua koruptor di Indonesia.

“Perang melawan koruptor itu ibarat lari marathon. Jaraknya ratusan kilo meter dan harus ada strategi,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat ditanya tentang muara sejumlah kasus besar seperti Century dan Hambalang.

Dua kasus besar yang kini ditangani KPK yakni Century dan Hambalang segera memasuki babak baru. Dalam kasus Hambalang, KPK bakal segera menetapkan tersangka baru, sementara kasus Century akan dinaikan statusnya menjadi penyidikan sekaligus ditetapkan tersangkanya.

KPK sudah mengantongi nama calon tersangka tersebut, namun KPK belum mau mengungkapkan secara resmi siapa calon tersangka baru di kasus Hambalang, maupun tersangka pertama di kasus dana talangan Bank Century.

“Sabar dulu, perjuangan ini masih panjang,” kata Johan. (Net/One)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Dua Jemaah Haji Bengkulu, Belum Dipulangkan Karena Sakit

Read Next

DPRD Kepri Telah Kantongi Data Penggelapan Solar Bersubsidi