• September 26, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 25-10-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Arsenal vs Schalke 04, Borussia Dortmund vs Real Madrid, Ajax Amsterdam vs Manchester City dan Malaga vs AC Milan.

Arsenal vs Schalke 04 0-2

Emirates Stadium, Arsenal harus tumbang di kandang sendiri setelah dikalahkan oleh tim tamu dari Jerman Schalke dengan skor 2-0. Gol diciptakan oleh Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-76 dan Ibrahim Afellay pada menit ke-86.

Arsenal tumbang di kandang sendiri

Ini adalah kekalahan pertama Arsenal di kandang sendiri dari tim di luar Liga Inggris, setelah 45 pertandingan terakhir.

Borussia Dortmund vs Real Madrid 2-1

Signal Iduna Park, unggulan juara Real Madrid harus mengakui ketangguhan juara Liga Jerman Borussia Dortmund, setelah kalah dengan skor 2-1. Tim tuan rumah Dortmund unggul terlebih dahulu melalui gol striker mereka Robert Lewandowski pada menit ke-36. Dua menit kemudian, Mesut Ozil mengirim umpan yang sukses dikonversikan menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Menit ke-64, playmaker muda Dortmund asal Jerman Mario Goetze mengirim umpan yang berhasil diblok oleh kiper Iker Casillas, akan tetapi bola liar berhasil disambut oleh Marcel Schmelzer dan menjadi sebuah gol yang membawa kemenangan bagi Dortmund.

Borussia Dortmund vs Real Madrid

Ajax Amsterdam vs Manchester City 3-1

Amsterdam Arena, tim tamu Manchester City unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui gol Samir Nasri. Di penghujung babak pertama, Ricardo Van Rijhn melepas umpan silang yang berhasil disambut oleh Simon De Jong dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Ajax berbalik unggul pada menit ke-57, tendangan sudut Christian Eriksen berhasil disundul oleh Nikolas Moisander. 11 menit kemudian, giliran Christian Eriksen yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Ajax.

Gol Christian Eriksen

Malaga vs AC Milan 1-0

La Rosaleda Stadium, di penghujung babak pertama, Malaga mendapat hadiah penalti setelah gelandang AC Milan Kevin Konstant menjatuhkan Jesus Gamez, akan tetapi tendangan penalti oleh Joaquin Sanchez hanya membentur tiang gawang.

Joaquin Sanchez berhasil membayar kesalahannya tersebut, pada menit ke-64 ia menerima umpan lambung dari Manuel Iturra, menerobos lini pertahanan Milan dan berhasil menjebol gawang Milan yang dijaga oleh Marco Amelia.

Kekecewaan AC Milan

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Mantan Koruptor Wajib Lepaskan Jabatan

Read Next

Ruby Sparks [2012]