Butuh Bantuan, Bocah Penderita Leukimia

BATAM, IsuKepri.Com — Rizkia Nurul Ilmi (5) hanya bisa terbaring lemas dalam beberapa bulan terakhir. Kondisi tubuhnya lemah dan mata membengkak akibat menderita kanker darah (leukimia) dan retina blastom.

Rusli, ayah Rizkia Nurul Ilmi menceritakan, penderitaan yang dialami putrinya berawal dari sakit gondok. Penyakit ini justru kambuh setelah seminggu berobat ke rumah sakit, menjalar ke gigi dan penonjolan pada mata.

Setelah dideteksi oleh dokter, Rizkia dinyatakan menderita leukimia dan retina blostom. Penyakit maha ganas ini harus cepat disembuhkan dan dioperasi sesegera mungkin.

Namun untuk menjalani operasi, bukanlah hal yang mudah. Keluarga yang tinggal di Perumahan GMP Blok B Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk ini terbentur dengan besarnya biaya. Karena harus dioperasi di RSCM Jakarta dengan perkiraan biaya mencapai Rp90 juta. Terdiri atas biaya perawatan sebelum dan sesudah operasi, obat-obatan sebesar Rp30 juta serta biaya kemoterapi dan operasi sebesar Rp60juta.

“Penjualan aset berupa rumah dan lainnya sudah dilakukan guna biaya berobat selama di Batam. Saat ini, keluarga sangat membutuhkan biaya untuk operasi Rizkia ke RSCM Jakarta,” kata Ketua RT 04/02 Kelurahan Duriangkang-Sei Beduk, Tekad Cahyono. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Luncurkan Parkir Berlangganan, Dua Bulan Target Rp3 Miliar

Read Next

Politik Kaum Muda di Tengah Terpaan Korupsi